You are here:

Cargo Lift, teknologi untuk solusi pembangunan Gedung yang minim lahan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Saat ini sudah banyak di kota kota besar hunian ataupun pusat bisnis dengan bangunan yang minim lahan sehingga di buatlah Bangunan vertical atau meninggi, dikarenakan  Bangunan vertikal menjadi solusi mengatasi minimnya lahan untuk bangunan dan melonjaknya harga tanah.

Namun, tidak bisa dipungkiri, bahwa bangunan vertikal menyisakan masalah sendiri, khususnya untuk memindahkan barang dari lantai bawah ke lantai atas dan sebaliknya. Untuk masalah yang satu ini, maka dibutuhkan teknologi modern berupa lift barang atau cargo lift.

Cargo Lift

Saat ini, ada begitu banyak produk lift barang yang hadir di pasaran. Namun,  sebaiknya ketahui terlebih dahulu hal-hal berikut ini agar dapat memilih lift barang atau cargo lift yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Kapasitas Barang

Pastikan terlebih dahulu kapasitas barang yang akan di muat , berupa ukuran dan banyak barang.

Berat dan volume masing-masing barang yang dibuat dalam lift barang menentukan kapasitas cargo lift yang diperlukan. Biasanya, lift barang tersedia dengan bobot tertentu seperti 500 kg, 1 ton, hingga 30 ton.

  • Jangkauan

Jangkauan yang dimaksud disini adalah ketinggian yang dibutuhkan untuk memindahkan barang. Jangkauan akan menentukan struktur, ukuran, dan posisi lift barang yang digunakan pada bangunan.

  • Spesifikasi Bangunan

Spesifikasi bangunan menentukan jenis cargo lift yang akan digunakan,

Maka dari itu, sangat penting untuk memastikan terlebih dahulu mengenai kondisi gedung agar lift barang berfungsi optimal.

Contoh beberapa Hal-hal yang harus diperiksa, misalnya: kestabilan kontur tanah, pondasi bangunan, dan kualitas dinding hunian yang akan di-pasang lift barang.

  • Menentukan Jenis Cargo Lift

Ada dua jenis lift barang yang bisa dipilih, yaitu lift terbuka dan lift tertutup. Lift barang terbuka tidak memiliki poros. Sedangkan, lift barang tertutup memiliki poros di sepanjang garis instalasinya.

  • Sistem Penggerak atau Mesin Hoist

Sistem penggerak utama yang digunakan adalah rantai pengarah dan sekrup penggerak atau Hoist, Sistem penggerak sangat penting, karena akan mempengaruhi durasi mobilitas lift barang, daya tahan komponennya, serta ketahanan kualitas lift barang.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli lift barang atau cargo lift.

Cargo Lift Project Apartement Arandra Residence Cempaka Putih

“ Untuk itu Wira Griya hadir untuk memberikan Kualitas Cargo Lift yang sangat Baik untuk kebutuhan anda, Kami akan senang sekali jika bisa mendengarkan kebutuhan Anda dan memberikan solusi terbaik untuk bisnis Anda “

Artikel Terkait