You are here:

Apa itu Duty Class dan Mengapa Itu Penting untuk Hoist?

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
waste treatment

Dalam artikel ini, kami memaparkan dasar-dasar peringkat Duty Class dan cara mengidentifikasi peringkat Duty Class yang tepat untuk aplikasi Hoist anda. 

·         DUTY CLASSIFICATION TYPES

Saat pembuat crane menghitung duty cycle untuk aplikasi Anda, mereka melakukannya menggunakan sistem klasifikasi FEM, ASME, dan CMAA. Klasifikasi FEM terutama digunakan di Eropa dan merupakan standar hoist, trolley and bridge duty motion. Di Amerika Utara, pembuat crane menggunakan klasifikasi ASME untuk menyediakan standar duty cycle untuk hoist dan standar CMAA untuk duty cycle trolley dan bridge. Masing-masing standar berikut dimaksudkan untuk menjadi panduan bagi manufaktur, pembeli, atau pengguna saat menentukan duty cycles.

·          Standar FEM

Standar FEM dibuat oleh European Material Handling Society dan berlaku untuk fungsi mekanis hoist, trolleys and bridges with typical metric capacities. Menurut standar FEM 9.511, aplikasi Duty Class Hoist  ditentukan oleh spektrum beban dan waktu pengoperasian harian.

Klasifikasi FEM yang paling sesuai untuk aplikasi Anda ditentukan dengan terlebih dahulu mengidentifikasi spektrum beban yang sesuai. Hoist dibagi menjadi empat kategori berdasarkan spektrum beban: ringan, sedang, berat dan sangat berat.

Setelah spektrum beban ditentukan, waktu operasi harian yang diharapkan dari peralatan dihitung dengan menggunakan rumus berikut:

  • H = average hoisting height (m)
  • N = hoisting cycles per hour
  • T = daily working time (hrs.)
  • V = hoisting speed (m/min)

Setelah spektrum beban dan waktu operasi harian diidentifikasi, tabel di bawah ini mengidentifikasi klasifikasi yang sesuai. Persamaan ini juga berfungsi sebagai titik awal untuk menghitung Masa Kerja Aman peralatan Anda.

Berikut grafik Konversi FEM  :

Menentukan Peringkat Duty Class Hoist adalah sangat penting untuk keberlangsungan

Hoist jangka Panjang.  Duty Class  adalah salah satu dari lima pertanyaan teratas yang harus Anda tanyakan kepada pembuat atau penjual hoist sebelum melanjutkan pembelian. Klasifikasi Duty Class sangat teknis dan spesifik. ada baiknya berkonsultasi dengan orang yang profesional berpengalaman tentang Duty Class.

Untuk itu PT Wira Griya siap membantu untuk menemukan hoist yang paling cocok untuk kebutuhan hoist anda. PT Wira Griya bahkan dapat memberikan rekomendasi instan dan informasi bermanfaat, berdasarkan kebutuhan pengangkatan spesifik Anda. Hubungi kami jika anda membutuhkan penjelasana lebih detail tentang cara memilih dan menentukan Hoist.

Artikel Terkait